Tags

, ,

Ini penting bahwa Anda melakukan riset di sebuah perusahaan sebelum wawancara dengan mereka. Tidak hanya sekedar mengetahui misi dan sejarah perusahaan sangat membantu Anda pada saatnya giliran anda bertanya pada pewawancara, tetapi juga akan membantu Anda memutuskan apakah itu tempat yang tepat sebagai perusaahaan tempat anda bekerja nantinya.

Sering kali keahlian TI Anda akan diantar ke industri yang sama sekali berbeda daripada apa yang telah Anda kerjakan sebelumnya selama ini. Penelitian juga merupakan cara yang baik untuk membiasakan diri dengan jenis industri yang tidak begitu Anda kenal, dengan begitu Anda akan siap untuk berbicara tentang bagaimana keterampilan Anda bisa ditransfer kedalamnya.

Ada beberapa cara untuk melakukan penelitian ini. Anda dapat googling nama perusahaan tersebut atau, jika perusahaan tersebut cukup besar, mungkin memiliki situs Web sendiri.

Apa hal-hal yang perlu Anda tahu?

Berikut adalah jenis informasi yang Anda ingin mencari:

* Berapa umur perusahaan?

* Berapa besar perusahaan tersebut?

* Apa saja produk atau jasa yang ditanganinya?

* Siapa para pelanggannya?

* Siapa pesaing utamanya?

* Atas dasar apakah reputasi/industrinya didirikan?

* Di mana kantor pusat perusahaan?

* Lihat di halaman Tentang Kami (About Us) perusahaan tersebut dan lihat hal-hal minor yang mereka miliki sebagai peran kunci.

* Apa saja tujuan jangka pendek dan jangka panjang perusahaan tersebut?

* Bagaimana masalah dalam perusahaan diselesaikan?

* Apakah ada PHK karyawan belakangan ini?

* Apa latar belakang para manajernya?

* Apakah program-program pelatihan yang ditawarkan?

source: techrepublic